Beranda Headlines Kakorlantas Lepas Tim Pamatwil Ops Ketupat: Humanis-Solutif ke Pemudik

Kakorlantas Lepas Tim Pamatwil Ops Ketupat: Humanis-Solutif ke Pemudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi melepas tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) operasi ketupat 2022. Irjen Firman meminta para anggota berlaku humanis dan solutif ke pemudik.

“Tentang sikap perilaku kepada masyarakat, untuk tetap melaksanakan secara humanis dan solutif,” ujar Firman di Lapangan NTMC Polri Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Firman menjelaskan, ada total 150 personel yang dilepas. Para personel tersebut bakal bertugas di beberapa titik di wilayah Lampung, Jawa, hingga Bali.

Selain itu, Firman menyebut Korlantas Polri mengerahkan 44 unit kendaraan roda dua sebagai tim urai kemacetan dan 46 unit kendaraan roda empat. Firman juga menjelaskan peran tim Pamatwil nantinya.

“Sebagai bentuk back up dari jajaran satuan atas Korlantas untuk bergabung dengan satuan wilayah. Nanti tugas mereka itu memperkuat, melapis titik-titk yang mungkin belum ter-cover oleh satuan wilayah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kakorlantas Firman juga menjelaskan alasan tim Pamatwil tersebut diberangkatkan lebih cepat. Sebab, pemerintah telah mengimbau masyarakat agar mudik di awal waktu.

“Karena itu, konsekuensinya kami punya kewajiban mengawal, menjaga, melayani masyarakat, sejak perhitungan kami adalah akhir minggu ini sampai dengan nanti selesai hari raya,” kata Firman.

Related Articles