Beranda Kegiatan Menhub Didampingi Dirgakkum Korlantas Lepas Tim Mudik SCTV

Menhub Didampingi Dirgakkum Korlantas Lepas Tim Mudik SCTV

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan yang mewakili Kakorlantas Polri, secara langsung melepas tim liputan mudik Idul Fitri 2022 SCTV, di hall SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (22/4/2022).

“Hari ini saya apresiasi SCTV membuat acara melepas tim liputan mudik dan ini memberikan semangat rekan-rekan bagi rekan-rekan kita dilapangan.” ujar Menhub Budi Karya.

Menhub Budi menyampaikan tentang mudik kali ini sangat spesial. Berdasarkan riset Kemenhub dan Korlantas serta BPJT menunjukkan 85 juta masyarakat akan pulang mudik. Artinya 40% masyarakat akan melakukan perjalanan pulang ke kampung atau mudik.

Lanjutnya, Kemenhub bersama Korlantas dan instansi terkait pun telah berulang kali melakukan simulasi secara detail 4 rekayasa lalu lintas yaitu one way, ganjil genap, peniadaan truk 3 sumbu dan contraflow.

Budi Karya menyebutkan bahwa nanti sore pukul 17.00 WIB, Kakorlantas direncanakan sudah mulai memberlakukan one way.

“Insya Allah mereka tidak mengalami kemacetan dan mengurangi puncak mudik pada tanggal 28,28,30 April mendatang,” sambungnya.

Menhub Budi Karya juga mengajak masyarakat dengan segala kerendahan hati jangan pulang dengan motor. Pemerintah, polisi, beberapa pihak juga menyediakan mudik gratis dan mengajak untuk memanfaatkan angkutan massal.

Dirut SCM Sutanto turut hadir dalam pelepasan tim mudik SCTV. Sebelum melakukan pelepasan, Menhub bersama Dirgakkum menyempatkan mengecek langsung kendaraan operasional Satellite News Gathering (SNG) beserta kesiapan kondisi tim jurnalis yang akan bertugas dilapangan

“Saya begitu bangga dengan anda, muda, keren, dan mau menjalankan tugas negara yang tidak mudah. Saya berpesan, berikanlah komunikasi yang maksimal karena masyarakat sangat membutuhkan informasi dari kita semua. jika informasi ini tersampaikan dengan baik, insyaallah mudik sehat dan aman terwujud. selamat bertugas.” Pesan Menhub.

Senada dengan Menhub, Dirgakkum berpesan dan berharap bahwa media yang menjadi mitra terdekat ini bisa lebih intens dan update situasi terkini kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak terjebak masuk dalam kemacetan. Karena informasi-informasi yang ada di kami, kementerian dan kepolisian sangat efektif melalui media ini di informasikan kepada masyarakat.

“Terimakasih kerjasama yang telah terjalin baik ini. Liputan mudik ini Semangat, jaga kesehatan, dan terimakasih,” tutup Dirgakkum.

Related Articles