Beranda Headlines Kakorlantas Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mabes Polri

Kakorlantas Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mabes Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi SAW ini bertajuk ‘Dengan Aktualisasi Ketauladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi’.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengharapkan agar momentum ini bisa menjadi renungan untuk mengamalkan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW agar bisa diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari . Adapun empat sifat utama Nabi Muhammad SAW adalah sidddiq (jujur), amanah (bisa dipercaya), tabligh (menyampaikan wahyu), dan fatonah (cerdas dan bijaksana).

“Tentunya harapan kita dengan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi SAW ini kita harapkan bahwa apa yang menjadi sifat-sifat Nabi Muhammad SAW bisa kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun melaksanakan tugas pokok,” terang Jendral Listyo.

“Tentunya kami sangat berterima kasih karena kita mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh elemen bangsa. Selama ini untuk Polri bisa melaksanakan tugas-tugas kita. Tentunya saat ini kita sedang menghadapi berbagai macam dinamika situasi yang ada. Namun kita yakini bahwa dengan kekuatan doa maka kita akan bisa melampaui semuanya,” lanjut Kapolri.

Pada kesempatan itu, Jendral Listyo menilai Polri tengah melewati suatu ujian untuk bisa lebih dekat, dan dicintai oleh masyarakat. Ia mengibaratkan, ujian tersebut layaknya suatu emas dalam proses pemurnian dan pengayakan.

“Saat ini kita sedang terus diuji ibarat emas saat ini kita sedang melaksanakan pemurnian, pengayakan untuk menjadi emas 24 karat sehingga kita menjadi Polri yang lebih dekat, lebih dicintai masyarakat, dan menjadi Polri yang bisa mewujudkan Polri yang 24 karat di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan Maulid Nabi SAW ini juga diikuti oleh tokoh-tokoh ulama, agama, TNI, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan seluruh elemen masyarakat. Selain itu, para jajaran dari Polda dan Polres yang tersambung secara virtual.

Related Articles