Beranda Lalu Lintas Polresta Bandara Soetta Terima Bantuan Kendaraan Operasional Elektrik dari BMW untuk Pengamanan G20

Polresta Bandara Soetta Terima Bantuan Kendaraan Operasional Elektrik dari BMW untuk Pengamanan G20

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang kegiatan Presidensi G20, Polri bekerjasama dengan BMW menggelar serah terima operasionalisasi 1 unit BMW type 330e. Kendaraan untuk pengamanan G20 ini adalah yang pertama digunakan Polri di Indonesia.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono mengatakan bantuan operasional 1 unit mobil elektrik digunakan untuk mendukung pengamanan kegiatan G20 di bulan November.

“Polri mendukung penuh pelaksanaan G20. Sejalan dengan itu, visi Polri sejalan dengan visi G20. Ternyata visi ini juga sejalan dengan visi BMW yaitu Sustainable Mobility Partner, ” kata Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono di Mapolresta Bandara Soetta Jakarta, Selasa(18/10/2022).

Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono menambahkan selain berharap tugas pokoknya Polri berjalan dengan baik, ada nilai modernisasi dan kepekaan sosial dimana go green sebagai gerakan moral untuk dikedepankan.

“Ini sudah kami laporkan kepada Bapak Kapolri, Kakorlantas secara langsung dan Dirlantas Polda Metro. Dan baru saja kami mendampingi Menteri BUMN menerima presiden FIFA kami sampaikan bahwa pengamanan Polri didukung dunia usaha,” kata Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono.

Sementara itu Vice Presiden Customer Support BMW Ariefin Makaminan mengatakan kegiatan G20 ini menunjukkan Indonesia bisa maju dan salahsatu negara yang mampu bertahan saat pandemi.

“Berkat Polri yang senantiasa melindungi, mengayomi masyarakat disitu kita berterima kasih. BMW tidak hanya menjual kendaraan, tetapi kita inginkan solusi dan lingkungan lebih baik maka dari itu kita meminjamkan satu kendaraan,” ungkap Ariefin Makaminan.

Turut hadir dalam acara serah terima perwakilan Korlantas Polri AKP Joko Prihantono, perwakilan Otoritas Bandara Soetta, Bea Cukai, Imigrasi, Garuda Indonesia dan jajaran pejabat utama Polresta Bandara Soetta.

Related Articles