Beranda Headlines Kakorlantas hadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengecekan Kesiapan Akhir Kegiatan Presidensi G20, di Bali

Kakorlantas hadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengecekan Kesiapan Akhir Kegiatan Presidensi G20, di Bali

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam rangka Pengecekan Kesiapan Akhir Kegiatan Presidensi G20, yang dilaksanakan di Bali, Rabu (12/08/2022).

Polri terus berupaya meningkatkan kesiapan dalam rangka menghadapi kegiatan presidensi G20. Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Polda Bali.

Tactical Floor Game (TFG) tersebut bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan G20. TFG juga dapat digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Satgas mengetahui peran dan fungsinya untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan G20.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memimpin langsung pemaparan Tactical Floor Game (TFG) Roll Akhir kesiapan G20 di Polda Bali, didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Asops Kapolri Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi serta Dankorbrimob Polri dan juga dihadiri Komandan Sub Satgas dari masing-masing satuan.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy mengatakan sebagai tuan rumah kegiatan KTT G20, Ia memastikan pihaknya harus mempersiapkan pelaksanaan semaksimal mungkin agar dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan melakukan sejumlah kesiapan pelatihan, hingga pengecekan jalur.

“Saya ingin menyampaikan pada kesempatan ini bahwa pengamanan KTT G20 ini adalah kegiatan di mana para kepala negara hadir sorotan dunia ke Bali khususnya di Indonesia, Jadi betul-betul kita menyiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, saya datang ke sini dengan Asops Kapolri melakukan pelatihan-pelatihan, pengecekan langsung, ini tujuannya agar semua bisa berjalan dengan aman lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan.” Ujarnya.

Pentingnya kegiatan TFG dan Pengecekan Kesiapan Akhir Kegiatan Presidensi G20 ini diperlukan keseriusan dan semangat yang tinggi dari seluruh personel Satgas Pamwil maupun Evakuasi, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Sebagaimana konsep operasi yang disampaikan Pak Asops Kapolri tadi karena kita mengetahui yang datang ini adalah kepala kepala negara yang sangat berpengaruh di dunia. Ini pertarungan buat kita semua baik di nasional maupun di dunia internasional kalau kita bisa melaksanakan dengan baik tentunya itu akan positif untuk kita Polri ke depannya.” tegas Eddy.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pengecekan Venue G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta pengecekan Command Center ITDC, Di Kawasan Nusa Dua Bali.

Related Articles