Beranda Headlines Kakorlantas Beri Arahan Personel Ditlantas Yogyakarta Tingkatkan Pengelolaan Black Spot di Jalan

Kakorlantas Beri Arahan Personel Ditlantas Yogyakarta Tingkatkan Pengelolaan Black Spot di Jalan

oleh Redaksi NTMC

KORLANTAS POLRI – Yogyakarta. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan memberikan arahan kepada Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal beserta jajaran Ditlantas Polda DIY di Yogyakarta, Jumat (26/1/2024).

Dalam arahannya, Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan sebagai pembina fungsi teknis Polisi Lalu Lintas memiliki tanggung jawab, baik sebagai pimpinan fungsi teknis, moral dan struktural.

“Semua arahan yang disampaikan ke wilayah untuk seluruh Polantas di Indonesia, tadi prestasi luar bisa untuk Yogyakarta, paparan dari Dirlantas semua positif,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan.

Dengan adanya pengelolaan yang baik tentu saja membawakan hasil. Dari segi keselamatan berlalu lintas, indikator turunnya jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas yang menurun.

“Saya yakin Yogya ini penanganan atau pengelolaan black spot sudah cukup baik, indikator black spotnya tidak disitu terus, karena dikelola datanya,” kata dia.

Ia menambahkan, dalam menangani trouble spot agar rutin melakukan patroli gatur, melengkapi penerangan di jalan, tingkatkan sosialisasi preemtif dan preventif yang terencana.

“Keberadaan anggota Polantas di jalan ini memberikan manfaat, untuk tingkat kepatuhan masyarakat, kita bisa merubah perilaku manusia dengan hukum, bisa merubah kebiasaan, bisa merubah peradaban hukum, termasuk hukum lalu lintas,” tutup Irjen Pol. Aan Suhanan.

Related Articles