Beranda Headlines Kakorlantas Ajak Komunitas HDCI Tingkatkan Keamanan Saat Berkendara

Kakorlantas Ajak Komunitas HDCI Tingkatkan Keamanan Saat Berkendara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Pol Firman Shantyabudi melihat fenomena motor gede atau moge di Indonesia cukup besar. Sehingga ia menyambut baik kehadiran moge demi memperkuat tingkat kemitraan di jalan raya.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri dan memberikan pembekalan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Semarang, Jawa Tengah.

“Kami tentunya dari Kepolisian lalu lintas khususnya menyambut baik bahwa apa yang akan kita sampaikan dalam kapasitas di jalan, itu akan memperkuat tingkat kemitraan kita,” kata Irjen Firman kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).

Oleh karenanya, Irjen Firman mengungkapkan bahwa sudah ada kerjasama terlebih dahulu antara HDCI dengan para anggota kepolisian di jalan demi menciptakan rasa aman dan keselamatan saat berkendara.

“Ini artinya dalam kesempatan ini kami mengimbau kembali untuk meningkatkan safety itu di jalan raya. Kemudian kita juga memberikan diskusi untuk bagaimana ke depan mereka yang berada di jalan betul-betul bisa terlindungi dengan baik,” ungkap dia.

Dengan begitu, dirinya berharap bahwa apa yang dilakukan oleh HDCI dapat menjadi contoh baik bagi rekan-rekan komunitas motor lainnya.

“Kami menyambut baik ini moga-moga apa yang dijadikan contoh oleh HDCI bisa diikuti oleh yang lain secara komunitas,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni berterimakasih kepada Kakorlantas yang telah menghadiri sekaligus memberi pembekalan di acara rakernas klub mogenya itu.

Sahroni berharap kehadiran Korlantas kepada komunitas moge seperti HDCI dapat memperkuat kemitraan dan menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalulintas.

“Alhamdulillah Pak Kakor sudah menyampaikan pembekalan yang cukup sangat baik kemudian nanti bisa diterapkan pada era-era kegiatan di daerah Sabang sampai Merauke,” tutur Sahroni.

“Semua taat aturan kepada kepolisian terutama kepada lalu lintas,” pungkasnya.

Related Articles