Beranda Kegiatan Kabag Renmin Korlantas Polri Hadiri Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air ev Buatan Indonesia

Kabag Renmin Korlantas Polri Hadiri Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air ev Buatan Indonesia

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kabag Renmin Korlantas Polri Kombes Pol Singgamata menghadiri peluncuran produksi perdana Wuling Airev, buatan Indonesia di PT SGMW Motor Indonesia Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8).

Peluncuran dan pembuatan Wuling Air ev
diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengapresiasi peluncuran tersebut, menurutnya ini adalah kendaraan listrik pertama Wuling yang diproduksi secara nasional.

“Satu hal yang membuktikan bahwa kebijakan yang diambil oleh pemerintah sudah sangat tepat dan berbeda dengan yang lain, di sini lebih banyak kerja dari pada berbicara,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain meresmikan pembuatan mobil listrik pertama Wuling Motors, Airlangga Hartarto juga mencoba langsung Wuling Air EV.

“Lebih bagus lagi tadi saya sudah coba nggak ada suaranya dan warnanya cocok sekali,” tambahnya.

Untuk diketahui, mobil tanpa emisi itu ditawarkan dua varian, untuk tipe Standard Range dibanderol Rp250 juta, dan Long Range Rp300 juta berstatus on the road.

Dibuat khusus untuk pasar Indonesia, sehingga secara bentuk berbeda dengan mobil listrik Wuling untuk China, dan negara lainnya. Meski secara platform sama-sama mengandalkan GSEV (Global Smart Electric Vehicle).

Related Articles