Beranda Kegiatan Jumat Berkah, Satlantas Polres Sampang Bagikan 100 Nasi Bungkus kepada Masyarakat

Jumat Berkah, Satlantas Polres Sampang Bagikan 100 Nasi Bungkus kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polres Sampang bersama jajaran Polda Jawa Timur menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2022.

Tema dalam operasi Zebra ialah Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi. Operasi zebra ini dilakukan selama 14 hari, terhitung sejak 03 Oktober sampai 16 Oktober 2022.

Ada tujuh sasaran prioritas dalam operasi Zebra kali ini. Yakni, berkendara dibawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, helm tidak standar SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melampaui batas kecepatan.

Tepat dihari kelima pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polres Sampang menggelar kegiatan Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat dengan membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada pengayuh becak, penjual asongan dan masyarakat yang membutuhkan. Jumat (07/10/2022).

Kegiatan dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Sampang, Ipda Mohammad Syafriwanto, juga diikuti Kanit Turjawali, Kanit Kamsel, anggota Opsnal dan Polwan Satlantas Polres Sampang.

KBO Satlantas Polres Sampang, Ipda Mohammad Syafriwanto, menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan Jumat Berkah Satlantas Polres Sampang dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wib di jalan raya KH. Wachid Hasyim depan Pasar Srimangunan Sampang.

“Jumat Berkah kali ini dikemas dengan pembagian 100 bungkus nasi dan air mineral kepada masyarakat. Juga dilakukan himbauan kepatuhan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Ipda Syafri, sapaan akrab KBO Satlantas.

Tak hanya itu, lanjut Ipda Syafri, bahwa personil Satlantas juga menyampaikan kepada masyarakat dan pengguna jalan raya tentang tujuh prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan Gakkum secara E-Tle dan teguran.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Berkah kali ini para pengayuh becak, penjual asongan dan masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu oleh kegiatan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh pengguna jalan agar lebih taat dan tertib dalam berkendara dengan etika lalulintas.

“Tujuannya untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Juga untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Samoang,” pungkasnya.

Related Articles