Beranda Kegiatan Police Goes to Campus, Satlantas Polres Manokwari Ajak Mahasiswa FPIK Unipa Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Police Goes to Campus, Satlantas Polres Manokwari Ajak Mahasiswa FPIK Unipa Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Zebra 2022 Satlantas Polres Manokwari melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) Unipa Manokwari dengan menggelar Police Goes to Campus. Jumat 7/10/22.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas melalui KBO Satlantas Polres Manokwari Ipda Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan generasi milenial yang taat dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Peran mahasiswa dalam membangun budaya tertib lalu lintas sangatlah dibutuhkan. Sebagai kaum intelek dipandang mampu memberikan contoh dan menggerakan beberapa lapisan masyarakat dalam menciptakan budaya tertib lalu lintas,” jelas Ipda Ismail.

Ipda Ismail menerangkan bahwa faktor terjadinya kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran. Oleh karena itu kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini perlu terus diupayakan sampai ke lapisan masyarakat termasuk para mahasiswa.

“Puji syukur atas apresiasi dari para mahasiswa FPIK UNIPA, serta berkomitmen membantu pelaksanaan tugas lalu lintas dalam menekan angka kecelakaan di Manokwari,” ucap Ipda Ismail.

Ipda Ismail menambahkan bahwa membangun budaya tertib lalu lintas diciptakan dalam bentuk gerakan bersama, salah satunya dengan menjadikan setiap mahasiswa FPIK Unipa menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Tunjukan bahwa para mahasiswa FPIK Unipa bisa menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas dengan berperilaku tertib dijalan dan melengkapi kelengkapan diri sebelum berkendara, dan tidak menggunakan knalpot racing,” pungkasnya.

Turut pula hadir Arvian Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Manokwari, perwakilan dari Dinas Perhubungan Darat. Acara diakhiri dengan foto bersama serta pembagian helm kepada mahasiswa FPIK Unipa sebagai tanda menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Related Articles