Beranda Nasional Jumat Berkah, Satlantas Polres Pacitan Berikan Bantuan ke Panti Jompo

Jumat Berkah, Satlantas Polres Pacitan Berikan Bantuan ke Panti Jompo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jumat berkah, Satlantas Polres Pacitan, Jawa Timur membagikan sedekah berupa nasi kotak pada lansia di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha, (PSTW) Magetan, cabang Pacitan.

Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Budi Setiyono menyampaikan, momentum berbagi pada dhuafa, anak yatim dan lansia panti jompo memang rutin dilakukan setiap Jumat pagi.

“Setiap Hari Jumat kita melakukan giat rutin bagi-bagi nasi kotak. Kebetulan hari ini untuk para lansia di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha, (PSTW) Magetan, cabang Pacitan,” katanya, Jumat (22/10/2021).

Tidak hanya itu, petugas jajaran Satlantas Polres Pacitan juga membagikan masker gratis kepada penghuni Panti werdha yang dikelola oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Mengingat situasi masih pandemi, kami juga tetap sosialisasikan pentingnya prokes. Tadi juga ada sedikit masker buat para lansia supaya terhindar dari penularan virus Covid-19,” jelasnya.

Terkait vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Panti Jompo, Budi mengaku sudah sesuai dengan instruksi Ditlantas Polda Jatim.

“Sesuai instruksi Ditlantas Polda Jatim, alhamdulillah lansia yang direhabilitasi di Dinsos Pacitan sudah tervaksin semua, jadi bisa dikatakan aman,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Budi Setiyono berharap, apa yang dilakukan bersama jajaran Satlantas Polres Pacitan bisa membantu masyarakat yang mengalami kesusahan. “Setidaknya bisa meringankan. Ya, walaupun nilainya tidak seberapa, semoga menjadi berkah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan dan Pembinaan lanjut, di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Pacitan, Wiwin Sri Miarsih menyebutkan setidaknya ada 37 lansia.

“Sejak dibuka Januari 2017 lalu, saat ini ada 37 lansia tinggal di sini. Pegawainya ada 10 orang yang setiap hari merawat mereka,” ucapnya menerangkan.

Dirinya juga berterima kasih kepada Satlantas Polres Pacitan beserta jajaran telah melakukan Giat Jumat Berkah rutin di Panti Werdha yang ia asuh. “Terima Kasih, kami ucapkan. Semoga Allah Swt membalas kebaikan Satlantas Polres Pacitan dan jajaran,” ucapnya tulus.

Sesuai keterangan Wiwin, kategori lansia yang bisa masuk ke Panti Werdha adalah mereka yang minimal berusia 60 tahun dan memang memenuhi kriteria.

“Ya, untuk bisa masuk ke Panti Werdha Cabang Pacitan, diperuntukkan bagi lansia yang usianya mencapai 60 tahun. Jadi memang begitu prosedurnya,” tegasnya usai mendampingi para lansia yang sedang melakukan kegiatan pagi.

Related Articles