Beranda Nasional Jembatan di Abung Kunang Rusak, Warga Minta Ada Perhatian Demi Keselamatan

Jembatan di Abung Kunang Rusak, Warga Minta Ada Perhatian Demi Keselamatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jembatan yang berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera tepatnya di Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara kembali rusak. Kerusakan kali ini cukup parah sehingga jalur diberlakukan sistem buka tutup. Tampak ada lubang di tepi jalan, besi pelapis yang berada tengah jalan jembatan juga mulai copot. Akibat kerusakan ini, jalur di jembatan ini diberlakukan sistem buka tutup.

“Hal ini dilakukan karena kami khawatir, jika tetap dilintasi akan memperparah kerusakan,” kata salah seorang warga bernama Galuh, Minggu (13/6/2021).

Galuh melanjutkan, selama buka tutup jalan, warga yang mengatur. Tidak ada petugas dari Dinas Perhubungan atau yang lain datang untuk mengatur.

Galuh menambahkan, jembatan ini sudah rusak lama dan sempat diperbaiki.

“Kerusakan di jembatan ini memang mengalami kerusakan sejak lama dan sempat diperbaiki, namun beberapa hari terakhir kerusakan kembali terjadi dan cukup parah,” katanya.

Sementara itu, Sadikin, sopir yang kerap melintas di jembatan berharap agar kerusakan segera diperbaiki. Jembatan yang berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera tepatnya di Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara kembali rusak.

“Harapannya ya semoga jembatan ini segera diperbaiki, dikhawatirkan akan lebih parah dan dapat berimbas bagi pengendara yang melintas,” kata Sadikin.

Sekadar informasi, jalan di jembatan Desa Aji Kagungan ini merupakan jalan lintas penghubung antar kabupaten bahkan provinsi. Jalan ini berstatus jalan nasional.

Related Articles