Beranda Lalu Lintas Jelang Perhelatan Balap Formula E, Dirlantas PMJ: Upayakan Tak Ada Penutupan Jalan

Jelang Perhelatan Balap Formula E, Dirlantas PMJ: Upayakan Tak Ada Penutupan Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Perhelatan Formula E di Ancol tinggal menghitung hari. Polisi masih mengupayakan tidak ada penutupan jalan saat Formula E berlangsung.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemprov DKI perihal kebijakan lalu lintas saat Formula E di Ancol digelar.

“Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Tapi kalaupun memang harus penutupan, kita lakukan,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Hari ini pihak kepolisian dan panitia melakukan survei di sejumlah titik menuju lokasi. Survei hari ini menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diambil nantinya.

“Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari JIExpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan,” terang Sambodo.

Selain itu, Sambodo menyinggung soal wacana pawai pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat. Dia menyebut kemungkinan besar pawai pembalap itu akan dibatalkan.

“Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai. Tapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas. Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni,” katanya.

Related Articles