Beranda Kegiatan Jelang Nataru, Satlantas Polres Pijay Pasang Spanduk Imbauan Lalu Lintas

Jelang Nataru, Satlantas Polres Pijay Pasang Spanduk Imbauan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang tahun baru, Satuan Lalulintas Polres Pidie Jaya (Pijay) memasang spanduk peringatan rawan kecelakaan lalu-lintas di 16 titik disepanjang ruas jalan Banda Aceh-Medan.

“Ke 16 titip spanduk papan berisi pesan rawan kecelakaan tersebut terhitung dari perbatasan Kecamatan Bandar Baru dengan kabupaten induk, Pidie.

Persisnya pintu gerbang di Glumpang Tiga dan perbatasan Bandar Dua dengan Bireuen atau di gerbang Samalanga Bireuen,”sebut Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi melalui Kasat Lantas, Ipda Ian Fitrah, Kamis (22/12/2022).

Menurut Ipda Ian Fitrah SH potensi kecelakaan lalulintas kerap terjadi di Pijay terutama di kecamatan paling barat yaitu Bandar Baru, Panteraja, Trienggadeng, Meurah Dua dan Bandar Dua.

Maka dengan pemasangan spanduk pesan rawan kecelakaan ini, maka akan menjadi pegangan bagi para pelintas yang melewati wilayah hukum Pijay agar lebih ektras berhati-hati dalam mengendalikan laju kendaraan baik roda dua dan roda empat.

Karenanya, pesan tertulis ini sangat penting dan menjadi pertimbangan utama kami bagi warga yang melintas ruas jalan di Pijay.

Hal ini dimaksudkan agar menekan potensi angka kecelakaan lalulintas.

“Terlebih dalam menghadapi akhir tahun baru yang diperkirakan arus lalu-lintas yang sangat padat dari dan Banda Aceh-Medan,”jelasnya.

Ditambahkan Ian Fitrah, isi dari pesan dalam spanduk imbauan tersebut hanya tiga pesan penting yaitu, Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran dan Daerah Rawan Kecelakaan.

“Mudah-mudahan pesan papan spanduk yang telah dipasang dilokasi strategis ini dapat memberikan manfaat besar bagi keselamatan jiwa pelintas ruas jalan,” ungkapnya.

Related Articles