Beranda Lalu Lintas Jelang Libur Lebaran, Satlantas Polres Batang Siapkan Rekayasa Lalin di Jalur Wisata

Jelang Libur Lebaran, Satlantas Polres Batang Siapkan Rekayasa Lalin di Jalur Wisata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Batang menggelar survai dan melakukan rekayasa lalu lintas mengantisipasi kemacetan saat libur Lebaran 2022 di sejumlah akses jalan menuju tempat wisata.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini bertujuan menghindari penumpungan kendaraan pengunjung tempat wisata.

“Salah jalan menuju destinasi wisata yang langgan macet setiap tahunya yaitu jalur menuju Pantai Jodo,” kata Kasat Lantas Polres Batang, AKP Dhayita Dhaneswari.

Ia menerangkan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan karena jalanya sempit dan banyaknya kendaraan pengunjung, sehingga harus ada yang mengaturnya agar semuanya nyaman.

“Jalur-jalur yang kami pantau antara lain mulai dari Pantura menuju Pantai Jodo sepanjang 3 kilometer, apabila ada kendaraan bermotor berpapasan bisa menimbulkan kemacetan,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah digelar, seperti jalur menuju destinasi wisata Sikembang Park, Waikambang dan Pagilaran.

“Kolaborasi juga dilakukan bersama beberapa instansi terkait. Ada beberapa jalan yang harus diperbaiki dan dipasang rambu-rambu petunjuk untuk memudahkan wisatawan mengetahui akses menuju jalur wisata,” jelasnya.

Related Articles