Beranda News Jelang Laga Semi Final Indonesia vs Vietnam, Ada Simulasi Pengamanan di Kawasan Senayan

Jelang Laga Semi Final Indonesia vs Vietnam, Ada Simulasi Pengamanan di Kawasan Senayan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang laga Semi Final Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Polri menggelar simulai pengamanan.

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan bahwa, ploting atau penempatan personel telah disusun dengan Polda Metro mengadakan TFG dan TWG.

“Sehingga penempatan personel dan tugas tanggung jawabnya apa sudah disampaikan dan dipastikan personel mengerti dan dapat mengerjakan. Juga terkait penyiapan peralatan yang diperlukan. Sistem dan metoda Penanganan setiap tahapan gangguan diuji cobakan,” kata Agung, Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Menurut Agung, pengamanan stadion atau stadium security menjadi bagian yang tidak terpisah dengan pertandingan yang memerlukan persiapan dengan baik.

Dalam hal ini, kata Agung, antisipasi segala bentuk gangguan telah disiapkan dalam perencanaan keamanan dan keselamatan yang menjadi hal yang tidak terpisahkan.

“Menyatu dengan fokus yang berbeda. Kedatangan pemain maupun penonton dipertimbangkan berbagai kemungkinan gangguan aspek keamanan dan keselamatannya,” ujar Agung.

Agung menekankan, upaya antisipasi sebelum pertandingan dilakukan demi memastikan pelaksanaan kompetisi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

“Upaya pencegahan didahului untuk memastikan tidak muncul gangguan sebelum selama dan sesudah pertandingan,” pungkasnya.

Related Articles