Beranda News Jelang Laga Perskabo Vs Persija di Pakansari, Polisi Periksa Kendaraan Suporter

Jelang Laga Perskabo Vs Persija di Pakansari, Polisi Periksa Kendaraan Suporter

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jelang pertandingan sepak bola antara Persikabo 1973 versus Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat malam nanti, polisi menerjunkan 2.259 personel untuk pengamanan. Pengamanan berlapis akan dilakukan di sekitar Stadion Pakansari.

“Ada 2.259 personil gabungan yang disiagakan dalam rangka pengamanan selama pertandingan antara Persikabo melawan Persija. Pengamanan berlapis kita lakukan di Stadion Pakansari,” kata Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil, Minggu (14/8/2022).

Ribuan personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan pertandingan Persikabo 1973 versus Persija Jakarta yakni, personel Yonif 315, Kodim Kabupaten Bogor, Brimob Polda Jabar, Brimob Kedunghalang Bogor, Samapta Polda Jabar, Personil Polres Bogor, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bogor. Polisi juga menyiagakan unit baracuda dan K9.

Kadek menyebut petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap para penonton sebelum memasuki Stadion Pakansari Cibinong. Pemeriksaan dilakukan sebanyak 4 tahap.

“Jadi kita ada 4 ring pengamanan, setiap titik itu ada pemeriksaan juga. Pemeriksaan tahap pertama atau kita sebut ini ring 4, dilakukan di sekitar SPBU Cikempong arah Pakansari dan perempatan arah Pakansari untuk kendaraan yang datang dari arah Kandang Roda (arah Kota Bogor). Bus kita periksa apakah ada barang berbahaya seperti batu, flare, atau barang membahayakan lain. Kita juga periksa tiket supporter disini,” jelasnya.

Pemeriksaan selanjutnya, kata Kadek, dilakukan di Jalan Pakansari atau sebelum bus rombongan suporter dan kendaraan lainnya memasuki area parkir. Di titik ini, akan dicek kembali barang bawaan suporter dan tiket pertandingan.

“Kemudian pemeriksaan di ring 3 atau tahap 3 kita lakukan ketika bus sampai di area parkir Stadion Pakansari. Ada pemeriksaan ketika mereka turun dari bus menuju gate sesuai tiket yang mereka punya,” tambahnya.

“Terakhir atau ring 1 itu ada di pintu masuk stadionnya. Kita pastikan kembali bahwa yang masuk ke stadion adalah mereka yang memiliki tiket. Kita nggak pakai gelang, sudah ada barcode. Mereka (penonton) diminta tunjukkan barcode tiket sebelum masuk stadion,” jelasnya.

Kadek meminta semua suporter dari tim sepak bola untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

“Mohon kerjasama dari semua pihak juga untuk menghimbau atau mengajak menjaga keamanan, ketertiban pelaksanaan liga 1 di Pakansari Bogor, tetap menjadi Bogor aman, Bogor nyaman untuk semua,” pungkasnya.

Related Articles