Beranda Nasional Jelang Idul Adha, Polisi Imbau Masyarakat Dirumah Saja

Jelang Idul Adha, Polisi Imbau Masyarakat Dirumah Saja

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli mendatang kepolisian mulai melakukan penyekatan di KM 31 tol Jakarta-Cikampek. Penyekatan dilakukan dalam rangka menekan lonjakan penyebaran Covid-19

Dalam video yang diunggah di akun resmi PJR Tol Jakarta-Cikampek, pihak kepolisian memasang ratusan cone dengan pola sekat 3 baris. Puluhan kepolisian juga berada di lokasi memeriksa secara ketat kelengkapan syarat untuk keluar-masuk Jakarta.

Pola ini sama dengan saat penyekatan pelarangan mudik lebaran 2021. Setiap kendaraan akan diperiksa kelengkapan dokumennya. Bila tak memenuhi syarat, kendaraan akan dialihkan keluar pintu Tol Cikarang Barat dan kembali ke arah Jakarta.

Antrean kendaraan pribadi juga tampak cukup padat di lokasi. Sedangkan kendaraan jenis truk juga tampak mengular.

“Melaporkan giat penyekatan di jalur 31. Antrean sama 50 meter ke belakang,” kata Bripka Setya, salah satu petugas di lokasi, Minggu (18/7).

Petugas juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo menyebut, penyekatan tersebut dalam rangka operasi larangan mudik Idul Adha yang sudah dimulai sejak 16 Juli lalu.

“Dari tanggal 16 Juli,” ujar Sambodo.

Sebelumnya, Kakorlantas Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya akan menambah pos penyekatan di setiap perbatasan dan pintu masuk antar kota dan dalam kota. Total penyekatan di Jawa, Bali, dan Lampung yakni 1.038 titik.

Related Articles