Beranda Lakalantas Bus Berpenumpang 13 Siswa Terguling di JTTS Terbanggi

Bus Berpenumpang 13 Siswa Terguling di JTTS Terbanggi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Bus berwarna hijau yang membawa belasan siswa mengalami kecelakaan lalulintas di Jalur Tol Trans Sumatera (JTTS) Km 160, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu (18/7).

Insiden ini terjadi sekitar pukul 09.35 WIB mengakibatkan 13 orang penumpang bus dan seorang sopir mengalami luka ringan.

Dalam keterangan yang dihimpun, mobil yang bertuliskan SMP-SMA-SMK KARTIKATAMA tersebut tiba-tiba menghantam pembatas tol, kemudian bus oleng dan terbalik ke sisi kanan jalan.

Kejadian ini segera dievakuasi oleh personel Ba Brigif 8/GC di bawah pimpinan Pa Sandi Kodim 0410/KBL, Letda Inf Sunarto, yang kebetulan melintasi lajur tersebut.

Sunarto mengatakan, saat itu posisi bus yang mengalami kecelakaan berada persis di depan mobil pengangkut personel Ba Brigif 8/GC.

“Kebetulan kami dan personel Ba Brigif 8/GC melihat kecelakaan itu. Perjalanan kami hentikan sejenak untuk membantu korban,” kata Sunarto.

Sunarto melanjutkan pihaknya menghubungi pelayanan darurat Tol Lampung – Palembang. sekitarpukul 09.54 WIB tim pelayanan darurat tol datang dan melakukan evakuasi terhadap korban. Atas kejadian ini, sejumlah siswa mengalami luka ringan.

“Di bus itu ada tulisan SMP Kartika Tama, informasinya mereka dari arah Lampung Selatan,” lanjutnya.

Setelah datang tim pelayanan darurat rombongan personel dari Kodim 0410/KBL ini melanjutkan perjalanannya.

“Saat ini keadaan aman dan kami sudah melanjutkan perjalanan kembali ke Mako Brigif 8/GC Bengkulu,” kata Sunarto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP Ikhwan mengatakan pihaknya telah menangani kecelakaan tersebut.

“Penumpang kendaraan tersebut tidak dilarikan ke rumah sakit karena hanya mengalami luka ringan,” kata Ikhwan.

Kendaraan tersebut dikatakannya dari Lampung Selatan yang akan menuju Mesuji. Rombongan tersebut diketahui lepas bertanding sepak bola.

Terkait kronologi tergulingnya kendaraan ini, Ikhwan mengatakan bahwa ban sebelah kiri tiba-tiba bocor.

“Karena itu sopir ingin mengarahkan kendaraan ke pinggir jalan tol. Tapi sekira 5 meter jalan, tiba-tiba kendaraan terguling ke arah kanan,” jelasnya.

Kendaraan tersebut kini telah diamankan pihak kepolisian dan sang sopir dimintai keterangan.

Related Articles