Beranda Lalu Lintas Jalur Tulakan-Ngadirojo Pacitan Tertutup Longsor, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin

Jalur Tulakan-Ngadirojo Pacitan Tertutup Longsor, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Curah hujan yang deras disertai intensitas tinggi mengakibatkan longsornya tebing menutup akses jalan Kecamatan Tulakan menuju Kecamatan Ngadirojo tepatnya diwilayah Dusun Baran, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, pada Kamis ( 13/10/2022 ).

Menurut penjelasan AKP. Siswoyo Kasatlantas Polres Pacitan, kejadian tanah Longsor yang menutup Akses Jalan antara Kecamatan Tulakan menuju Kecamatan Ngadirojo diperkirakan tadi pagi sekitar pukul 04.11 Wib.

” Sementara ini jalan dari arah Kecamatan Tulakan menuju Kecamatan Ngadirojo kita alihkan menuju jalur alternatif Pentung menuju Desa Jetak langsung melalui Jalur Lintas Selatan ( JLS), begitu juga dari arah sebaliknya,” ujarnya.

Masih menurutnya, sejak pasca kejadian tanah longsor sepanjang kurang lebih 70 meter dengan ketinggian sekitar 10 meter.

“Untuk sementara pengguna jalan dialihkan ke jalur alternatif, Karena jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Terpantau dilapangan, hari ini dilakukan pembersihan material tanah dengan menggunakan alat berat dari pihak Dinas PU Nasional “Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut,” pungkas Kasatlantas.

Related Articles