Beranda Headlines Wujudkan Road Safety To Zero Accident, Korlantas Polri Gencar Melaksanakan Program Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas

Wujudkan Road Safety To Zero Accident, Korlantas Polri Gencar Melaksanakan Program Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri kembali menggelar kegiatan kampus pelopor keselamatan (KaPeKa) berlalu lintas bekerja sama dengan universitas Sam Ratulangi Manado dan Polda Sulawesi Utara yang digelar di universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (12/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat sebagai perwakilan Korlantas Polri yang juga sebagai ketua tim KaPeKa.

Menurutnya disiplin berlalu lintas sudah dicanangkan mulai dari kecil sampai dewasa, dan salah satu program yang dilakukan Korlantas Polri ini adalah untuk civitas akademika.

“Kami mengapresiasi kepada civitas akademika Universitas Sam Ratulangi yang telah menyediakan fasilitas untuk membangun budaya tertib berlalu lintas”, ujar Kombes Pol Arman Achdiat.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, program kampus pelopor keselamatan berlalu lintas ini merupakan kegiatan sangat positif.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, yang digagas Korlantas Polri dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas”, kata Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu, wakil rektor bidang kemahasiswaan universitas Sam Ratulangi, Prof.Dr.Ir.Oktovian Berty Alexander Sompie. M.ENG, IPU mengapresiasi kegiatan kampus pelopor keselamatan berlalu yang diselenggarakan Korlantas Polri.

“Ini kegiatan luar biasa, Korlantas Polri yang dibantu Polda Sulut melaksanakan kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat khususnya generasi muda dalam hal ini mahasiswa”, ungkap Prof Oktovian Berty Alexander Sompie.

Kegiatan kampus pelopor keselamatan berlalu lintas ini diisi dengan seminar dengan mengangkat tema” Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat menuju road safety to zero accident”.

Diharapkan dengan adanya program ini bisa menjadikan mahasiswa sebagai agen of change dalam mewujudkan pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan kampus.

Related Articles