Beranda Lalu Lintas Jalur Menuju Pusat Kota Bondowoso Akan Ditutup Selama Malam Tahun Baru 2022

Jalur Menuju Pusat Kota Bondowoso Akan Ditutup Selama Malam Tahun Baru 2022

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Saat pergantian malam Tahun Baru 2022 jalur menuju pusat kota Bondowoso akan ditutup oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso.

Disampaikan Kasat Lantas Bondowoso AKP Didik Sugiarto, lokasi penutupan dan pengalihan arus lalu lintas antara lain, Simpang 4 Optik, Simpang 4 Palm dan bundaran depan Mapolres.

Untuk arus lalu lintas dari arah Jember menuju Situbondo dialihkan di Bundaran Nangkaan dari Jalan Santawi menuju Situbondo. Untuk jalan dari arah Besuki yang menuju Situbondo berlaku normal.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Besuki menuju Jember dialihkan di simpang 3 Kenari/MPM jln MT Haryono dan sebaliknya, kemudian dari arah Situbondo menuju Jember dilewatkan dari Jalan KH. Asyari, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kol Sugiono dan seterusnya.

“Kita mulai penutupan dari tanggal 31 sampai tanggal 1 Januari 2022. Jadi area publik yang dimungkinkan menjadi perayaan malam tahun baru dan menimbulkan kerumunan, kita tutup, seperti halnya di alun-alun Bondowoso,” ujarnya, Rabu (29/12).

Ditambahkan Didik, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya konvoi dan arak-arakan jelang pergantian tahun, pihaknya juga laksanakan kegiatan pengamanan di lima titik menuju jantung kota.

“Dalam pengamanan nanti, kita libatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Pol PP, Apabila terdapat konvoi dan arak-arakan maka kita akan hambat dan kita bubarkan,” sambungnya.

Ditanya perihal pengecualian kendaraan yang bisa masuk, pihaknya menyebut ada beberapa kendaraan yang bisa masuk.

” Tetap ada pengecualian, yakni Mobil ambulan dan pemadam kebakaran tetap bisa melawati jalur tersebut,” tandasnya.

Selain penutupan, pihaknya juga melakukan operasi protokol kesehatan, dengan memberi himbauan kepada setiap pengendara untuk selalu memakai masker meskipun berkendara.

“Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, serta terus mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 masih ada,” pungkasnya

Related Articles