Beranda News Jalan HOS Cokroaminoto Dirombak, Ini Usulan Kasatlantas Polres Ponorogo

Jalan HOS Cokroaminoto Dirombak, Ini Usulan Kasatlantas Polres Ponorogo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI -Jalan HOS Cokroaminoto di Kelurahan Bangunsari Ponorogo rencananya akan dirombak layaknya jalan Malioboro di Jogjakarta. Satlantas Polres Ponorogo, sangat mendukung kebijakan bupati untuk merubah Ponorogo supaya lebih indah.

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo mengaku pihaknya diundang rapat dalam face off jalan HOS Cokroaminoto.

“Intinya banyak perubahan di jalan HOS Cokroaminoto. Contohnya pedestrian dilebarkan dan tata parkir sudah disiapkan agar lebih rapi,” kata AKP. Indra Budi Wibowo, Sabtu (13/3/2021).

Disepanjang jalan HOS Cokroaminoto, nantinya akan dipasang speedbum. Speedbum ini akan dipasang sebanyak 3 titik. Titik pastinya dimana, Indra menyebut dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang lebih mengetahuinya. Sementara untuk arah arus lalu lintas, ia menyebut tidak ada perubahan. Yakni satu jalur ke arah selatan.

“Perubahan jalur malah di jalan Dr. Sutomo, nantinya hanya ke arah timur saja,” jelasnya.

Perubahan jalan HOS Cokroaminoto untuk menjadi lebih indah ini, jangan sampai menimbulkan permasalahan baru. Pedestrian atau trotoar yang dilebarkan ini harus sesuai fungsinya untuk kenyaman pejalan kaki. Jangan sampai malah menambah orang yang berjualan di pedestrian tersebut.

“Saran kami ke Pak Bupati, harus ada pengawasan yang ketat ke depannya. Jangan sampai nanti pelebaran pedestrian ini justru memunculkan permasalahan baru,” tandasnya.

Related Articles