Beranda Kegiatan Isi Materi Rakor Kesiapan Operasi Ketupat 2023, Dirgakkum: Ingat Manfaatkan Media Sebagai Informasi

Isi Materi Rakor Kesiapan Operasi Ketupat 2023, Dirgakkum: Ingat Manfaatkan Media Sebagai Informasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam arahannya pada Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2023 yang digelar Korlantas Polri di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat mengingatkan para Dirlantas Polda se-Indonesia yang hadir bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun 2022 lalu yang dirasakan oleh warga serta mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo jangan membuat kinerja kepolisian menurun pada operasi ketupat tahun ini.

“Operasi tahun lalu dikatakan berhasil berkat sinergitas antar lembaga, wilayah dan stakeholder. Begitu pula dengan peran media yang menyampaikan informasi terkini serta aturan yang berlaku selama operasi ketupat,” jelas Dirgakkum Korlantas Polri dalam paparannya yang disampaikan Kasubditwal&PJR Kombes Pol Juni, Kamis 16/3/2023.

Selain itu juga kebijakan pemerintah dalam menentukan libur nasional menjadikan pilihan warga dalam menentukan waktu keberangkatan.

“Kebijakan pemerintah mengatur waktu mudik juga menjadi satu aspek keberhasilan, selain itu juga doa bersama dari para petugas yang senantiasa mengharapkan keselamatan dan kelancaran selama pelaksanaan operasi ketupat,” ungkap Juni.

Juni berharap dalam pengamanan arus mudik dan balik dalam operasi ketupat 2023, para petugas tidak menurunkan fokus dalam pengamanan dan mengutamakan kamseltibcar lantas dengan cara bertindak yang sudah ditentukan.

Kegiatan Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2023 sebelumnya dibuka langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Rakor juga dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Irjen Pol Hendro Sugiatno, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Direktorat Jenderal Bina Marga Akhmad Cahyadi, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Dirut ASDP Ira Puspadewi, dan Kepala BPJT Danang Parikesit.

Related Articles