Beranda Kegiatan Ini Target Operasi Keselamatan Satlantas Polres Manokwari

Ini Target Operasi Keselamatan Satlantas Polres Manokwari

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Manokwari Ditlantas Polda Papua Barat menggelar apel pasukan operasi dengan sandi ‘Operasi Keselamatan Mansinam 2022’. Operasi Keselamatan akan berlangsung selama 14 hari kedepan dimulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022. Apel pasukan dipimpin langsung Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom.

Kasat lantas polres Manokwari Subhan Ohoimas, mewakili Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, mengatakan operasi keselamatan Mansinam yang mulai pada tanggal 1 Maret hingga 14 Maret 2022, menargetkan penertiban pada pengendara yang mengunakan handphone pada saat berkendaraan, anak dibawah umur berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, mengkonsumsi minuman keras pada saat berkendaraan, melawan arus lalu lintas dan pelanggaran over dimensi dan over load.

“Itu merupakan target dalam operasi keselamatan Mansinam. Hal ini penting karena membawa rana kejahatan dan merusak infrastruktur jalan dan mengganggu arus lalulintas di jalan umum jelasnya.” terang Subhan.

Lebih lanjut, Kasatlantas menyampaikan petugas dilapangan tetap akan mengedepankan langkah  preventif, humanis agar masyarakat bisa mengerti dan memahami bagaimana menciptakan tertib berlalulintas.

“Apabila tindakan yang kami ambil tidak di indahkan oleh masyarakat atau terhadap pelanggaran-pelanggaran yang kita nilai berpotensi mengakibatkan kemacetan parah atau menimbulkan kecelakaan maka kita akan melakukan tindakan yaitu penilangan. Penilangan diberikan karena kita mengantisipasi efek yang lebih besar. Kami berharap masyarakat tertib berlalulintas saat berkendaraan di jalan umum.” jelasnya.

Kasatlantas Polres Manokwari menerangkan pelaksanaan operasi keselamatan Mansinam akan lebih prioritas di dalam kota, dan menyisir melalui daerah-daerah penyangga seperti maruni.

“Kami meminta bantuan kepada anggota-anggota yang berdinas di polsek-polsek setempat sehingga kegiatan operasi keselamatan Mansinam ini betul-betul kami lakukan dan bukan kita berbicara lalulintas di dalam kota, tetapi kita akan lakukan merata sampai ke daerah-daerah penyangga khusunya daerah SP dan warparmasi,” tutupnya.

Sebelum resmi pelaksanaan operasi Keselamatan Mansiman, Polres Manokwari juga telah melakukan latihan pra ‘latpra’ operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom.

“Seluruh personel harap memahami tugas dan tanggung jawabnya selama pelaksanaan tugas Operasi Keselamatan Mansinam 2022.” pesan Kapolres.

Kabag Ops Manokwari Kompol Junaedy Weken, S.I. K, Sekda Kab Manokwari, Kadishub Kab Manokwari, Kasdim XVII Manokwari, Satgas Covid Manokwari, PJU Polres Manokwari, turut hadir mengikuti rangkaian apel.

Related Articles