Beranda News Ini Rekayasa Lalin Selama Penyekatan PPKM Darurat di Perkotaan Lamongan

Ini Rekayasa Lalin Selama Penyekatan PPKM Darurat di Perkotaan Lamongan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Penyekatan PPKM Darurat di Lamongan diperluas ke beberapa ruas jalan setelah sebelumnya hanya diterapkan di seputaran alun-alun.

KBO Lantas Polres Lamongan Iptu Asik membenarkan, penyekatan diperluas. Kini kebijakan tersebut diperluas ke sebagian Jalan Pahlawan Lamongan. Mulai dari simpang empat Sidoharjo hingga simpang tiga Lik Cafe.

“Selama PPKM Darurat berlangsung, kita melakukan rekayasa arus lalu lintas. Yang kemarin kita sudah lakukan di alun-alun, kemudian kita sekarang melakukan di ruas jalan simpang empat Sidoharjo, yang ke arah barat ini kita buat satu jalur. Hanya untuk kendaraan yang dari arah barat,” kata Iptu Asik, Sabtu (10/7/2021).

Selain penyekatan, lanjut Asik, selama PPKM Darurat juga diberlakukan satu jalur jalan di Jalan Sunan Drajat Lamongan. Mulai dari simpang empat Sidoharjo ke arah utara hingga simpang empat Kantor PLN lama.

“Di ruas jalan tersebut yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan yang dari arah utara ke selatan. Jadi untuk kendaraan yang dari arah selatan, dari simpang empat Sidoharjo untuk roda 4 kita alihkan ke Jalan Veteran,” terangnya.

Asik menjelaskan, rekayasa lalu lintas di simpang empat Sidoharjo Lamongan berlaku sepanjang hari, selama PPKM Darurat. “Kita lakukan sepanjang hari untuk mengantisipasi kerumunan. Kemudian kita juga mobile supaya kendaraan ini tetap berjalan mengikuti arus,” tandasnya.

Related Articles