Beranda Lalu Lintas Imbauan Pentingnya Penggunaan Helm Terus Digalakkan Satlantas Polres Kobar

Imbauan Pentingnya Penggunaan Helm Terus Digalakkan Satlantas Polres Kobar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Kotawaringin Barat terus menggalakkan imbauan pentingnya penggunaan helm bagi keselamatan saat berkendara, Rabu (22/03/2023). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara dan menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Satlantas Polres Kobar yang bertugas melakukan pengaturan lalulintas saat mendapati pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara langsung dihentikan. Banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm ini beralasan jaraknya dekat saja.

Mendapati hal tersebut, petugas langsung memberikan teguran dan menyuruh pengendara tersebut untuk menggunakan helm dulu baru boleh kembali berkendara.

“Penggunaan helm sangatlah penting untuk mencegah fatalitas bila terjadi kecelakaan,” pesan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto.

Satlantas Polres Kobar tidak bosan-bosannya memberikan imbauan tertib berlalulintas tentang kewajiban menggunakan helm yang bertujuan agar pengendara selalu tertib dalam berlalu lintas serta mengerti aturan wajib menggunakan Helm SNI saat berkendara, penggunaan Helm sangat penting demi keselamatan dan kenyamanan saat berkendara.

“Kebanyakan pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat adalah tidak menggunakan Helm yang berstandar SNI, Kami melakukan penindakan terhadap Pelanggaran lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif,” tuturnya.

Related Articles