Beranda Kegiatan Hujan Tak Halangi Anggota Satlantas Polres Rembang Bantu Pengendara Mobil Ganti Ban

Hujan Tak Halangi Anggota Satlantas Polres Rembang Bantu Pengendara Mobil Ganti Ban

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Memeriksa kondisi kendaraan, sebelum digunakan untuk berkendara sangat penting dilakukan. Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Seperti yang terjadi oleh kendaraan pengemudi Mobil yang mengalami mogok, karena pecah ban di ruas jalur pantura Desa Punjulharjo di depan pintu masuk wisata Karangjahe Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Untungnya, saat itu melintas anggota patroli dari Satlantas Polres Rembang. Di saat itu petugas Satlantas Polres Rembang langsung bergegas memberikan bantuan.

“ Sebagai anggota Polri yang bertugas, Polisi berkewajiban membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya, Saya juga mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh anggota,” kata Kasatlantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari, S.H., S.I.K., Selasa (17/1/2023).

Pihaknya mengungkapkan, petugas yang sedang melakukan patroli pun langsung turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan walaupun situasi saat ini sedang hujan.

“ Mobil milik pemudik yang pecah ban itu bernama Suwignyo, Mereka melakukan perjalanan dari Lasem Rembang hendak ke Kudus. Tak sampai 30 menit permasalahan dari pengemudi tersebut pun dapat tertangani, serta dapat melanjutkan perjalanan kembali,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pemilik mobil, ia melaksanakan perjalan dari Lasem menuju Kudus untuk pergi ke rumah keluarga.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, KBO Satlantas Polres Rembang Iptu Rudiyanto, S.H. menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh, untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.

Related Articles