Beranda Kegiatan Hindari Lakalantas, Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Sopir Angkutan di Nias Dites Urine

Hindari Lakalantas, Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Sopir Angkutan di Nias Dites Urine

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru di sejumlah ruas jalan antar Kabupaten di Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli gelar razia gabungan untuk melalukan tes urine bagi sejumlah pengemudi angkutan, baik angkutan umum maupun mobil pembawa pasokan kebutuhan di Nias.

Razia gabungan bagi sejumlah pengemudi angkutan umum maupun pengangkut kebutuhan yang melintas di sejumlah ruas jalan antar kabupaten di Nias mulai perketat.

Kegiatan razia gabungan pemeriksaan atau tes urine bagi para pengemudi ini merupakan antisipasi pemerintah melalui BNN Kota Gunungsitoli untuk kelancaran arus lalu linta saat libur Natal dan Tahun Baru yang sudah mulai terjadi.

Untuk titik razia, sejumlah petugas gabungan dikerahkan di salah satu lintasan jalan nasional di Kota Gunungsitoli yakni di persimpangan Kantor Bupati Nias. Petugas BNN Kota Gunungsitoli melakukan tes urine bagi sejumlah pengemudi.

Dari puluhan kendaraan atau pengemudi yang berhasil menjalani tes urine dari BNN Kota Gunungsitoli, tidak ada ditemukan pengemudi yang positif mengkonsumsi narkoba. Hal ini diungkapkan Kompol Arifeli Zega, Kepala BNN Kota Gunungsitoli.

Razia ini selain memberantas penggunaan narkoba oleh para pengemudi kendaraan, juga menghindari terjadinya supir yang ugal-ugalan di jalan saat arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru mulai memadati sejumlah kawasan di Nias.

Related Articles