Beranda Lalu Lintas Helm Hingga Nasi Kotak dan Sembako Disiapkan Satlantas Polres Tabanan Untuk Pengendara Patuh Berlalulintas

Helm Hingga Nasi Kotak dan Sembako Disiapkan Satlantas Polres Tabanan Untuk Pengendara Patuh Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangkaian Operasi keselamatan Agung 2023, Satlantas Polres Tabanan memberikan reward kepada pengendara taat lalu lintas berupa makan siang, sembako dan juga helm.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Pranata mengatakan, pihaknya membagikan sekitar dua helm 20 paket sembako dan 25 paket nasi ayam.

Hal ini merupakan rangkaian dari gelaran operasi keselamatan agung. Dimana pihaknya membagikan reward itu kepada yang sudah tertib dalam berkendara.

“Mereka yang sudah tertib kami berikan helm, nasi ayam dan sembako. Ini sebagai reward dari kami,” ucapnya, Senin 13 Februari 2023.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya masih mendapati adanya masyarakat yang belum melakukan keselamatan berkendara. Misalnya saja, dengan membonceng anak-anaknya tapi tidak membawa helm. Sehingga, diberikan helm supaya tertib berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas itu sangat penting. Operasi keselamatan agung ini akan dilakukan hingga akan 20 Februari mendatang,” ungkapnya.

Sedangkan jenis pelanggaran yang masih terjadi selama ini, sambung Kanisius, yakni penumpang kendaraan roda dua, yang dibonceng masih kedapatan tidak menggunakan helm.

“Kemudian ada juga masih pengendara roda empat atau kendaraan besar lainnya, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus,” jelasnya.

“Kami akan gelar mulai dari perempatan Dakdakan, TL kediric gerogak hingga ke jalur Gilimanuk. Akan ada 135 personel, yang kami terjunkan. Sejauh ini untuk teguran sudah ada sekitar 100 pelanggar. Kemungkinan bertambah karena data 100 itu sampai Minggu kemarin,” bebernya

Related Articles