Beranda News Hari Keempat PPKM Darurat, Mobilitas di Lampiri Kalimalang Menurun

Hari Keempat PPKM Darurat, Mobilitas di Lampiri Kalimalang Menurun

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Memasuki hari keempat Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat di Lampiri, Kalimalang, Jakarta Timur terlihat menurun.

Hal ini dibenarkan oleh Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Herukoco. Menurutnya kepadatan kendaraan sudah menurun sampai 85%.

“Alhamdulillah di titik perbatasan lampiri ini kira-kira sudah turun 85% sudah tidak terjadi kemacetan,” kata Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Herukoco, Selasa (06/07/2021)

Lebih lanjut Herukoco mengatakan bahwa pengurangan mobilitas ini dinilainya akibat munculnya pemahaman masyarakat. Menurutnya masyarakat sudah memahami PPKM Darurat.

“Jadi untuk pengendaraan titik pembatasan mobilitas masyarakat, khususnya ini pintu terdepan Jakarta dari arah Timur atau dari arah Bekasi, kita mengevaluasi kemarin memang terjadi kemacetan cukup panjang. Karena ya sebagian masyarakat belum tahu tentang PPKM darurat,” ujarnya

“Artinya masyarakat dari pelajaran kemarin hari ini mereka sadar dan perusahaan-perusahaan sudah mulai tutup,” terangnya

Herukoco menambahkan, selain kesadaran masyarakat, kemacetan juga disebabkan oleh para perusahaan yang memaksa pekerja untuk tetap masuk saat masa PPKM Darurat. Oleh sebanya, dia memastikan akan menelusuri perusahaan-perusahaan di luar sektor esensial dan kritikal yang dicurigai tetap meminta karyawannya untuk masuk ke kantor.

“Hari ini kegiatan kita dari Satgas Gakkum mulai telusuri perusahaan perusahaan yang tidak esensial dan kritikal yang masih buka. Akan kita lakukan penegakan hukum,” tandasnya.

Related Articles