Beranda Nasional Hari Disabilitas, Satlantas Polres Purwakarta Beri Apresiasi kepada Peserta Uji SIM Komunitas Difabel

Hari Disabilitas, Satlantas Polres Purwakarta Beri Apresiasi kepada Peserta Uji SIM Komunitas Difabel

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Terobosan demi terobosan intens dilakukan Polres Purwakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah Vaksin Drive Thru yang digelar setiap hari mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak , kali ini Polres Purwakarta memberikan Apresiasi kepada Peserta Uji SIM dari Komunitas difabel.

Fasilitas Satpas Polres Purwakarta sudah ramah bagi penyadang Disabilitas diantaranya parkir khusus disabilitas, kursi roda, Loket Khusus , Jalur Khusus, Toilet Khusus dan petugas khusus yang melayani bagi pemohon SIM Disabilitas.

Kapolres Purwakarta Akbp Suhardi Hery H. SIK. MM melalui Kasatlantas AKP Eryda Kusumah, SIK.MH. CPHR mengatakan, dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional Kapolres Purwakarta berkomitmen memberikan apresiasi kepada penyandang disabilitas diwilayah Purwakarta

” Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas internasional” ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Eryda Kusumah, SIK.MH. CPHR didampingi ibu Rina ketua HWDI Purwakarta (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia).

Prosedur dan tahapan tetap sama melakukan pendaftaran dan mengikuti ujian teori serta praktik namun ada perlakuan khusus untuk penyandang disabilitas dimana mengendari motor yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

“Pada dasarnya sama. Tetap mengikuti Prosedur, ada foto dan teori namun bedanya ada perlakuan khusus saat praktik. Dimana mereka menggunakan motor yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta.

Kasatlantas menambahkan, ada lima difabel yang mengajukan pemohonan pembuatan SIM D.

Lewat kemudahan ini, diharapkan difabel bisa mengantongi SIM D sebagai syarat berkendara di jalan raya dan mempermudah beraktivitas.

Mereka juga diharapkan menjadi pelopor keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Terakhir, Kapolres Purwkarta AKBP Suhardi Hery H, SIK, MM didampingi Kasat Lantas AKP Eryda Kusumah, SIK, MH, CPHR memberikan Apresiasi sebagai tanda kepedulian Polres Purwakarta kepada penyandang Disabilitas.

Related Articles