Beranda Headlines Hadiri Pelepasan Tim Ekspedisi Mudik Elshinta, Ini Pesan Dirkamsel Korlantas Polri

Hadiri Pelepasan Tim Ekspedisi Mudik Elshinta, Ini Pesan Dirkamsel Korlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari menghadiri pelepasan tim ekspedisi mudik kantor media Elshinta, yang digelar di Menara Indomaret, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Kamis (6/4/2023).

Kehadiran Ery disambut baik oleh Pemred Elshinta Haryo Ristamaji bersama rekan-rekannya. Turut pula hadir Perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Robi Kurniawan dan Suhartono, Direktur Elshinta serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ery memaparkan beberapa persiapan Korlantas Polri dalam pengamanan arus lalu lintas mudik lebaran 2023. Dimana Korlantas Polri bersama stakeholder sudah beberapa kali melakukan survei jalur guna mempersiapkan pengamanan dengan matang.

“Kemarin kita juga menggelar TFG (Tactical Floor Game) bersama stakeholder dan Dirlantas yang terlibat arus mudik lebaran. Ini dilakukan dalam mempersiapkan langkah pengamanan serta kebijakan apa yang diputuskan dalam menangani gangguan kamseltibcar lantas,” sebut Ery.

Ery menjelaskan bahwa pengamanan arus mudik di jalan tol sudah dipersiapkan cara bertindak dalam mengurai kepadatan. Salah satunya adalah contraflow yang akan diterapkan di jalan tol Cikampek.

“Kami sudah memprediksi jika rekayasa lalin CF diterapkan di Cikampek, maka akan terjadi bootleneck di Cipali. Oleh karena itu, kami juga sudah siapkan rekayasa lain agar arus kendaraan yang masuk terurai,” jelas Ery.

Selain itu, Ery menambahkan untuk di Merak, nantinya kendaraan motor dan angkutan barang akan dialihkan ke pelabuhan Ciwandan, Banten.

“Pesan kami kepada pemudik, ingat taglinenya, Mudik Aman dan Berkesan. Kami harap masyarakat juga perhatikan dengan baik aturan yang ada, semuanya akan kami layani dengan baik bersama stakeholder,” ujar Ery.

Ery juga berharap untuk para pemudik untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua.

“Tolong jangan mudik dengan motor, karena fatalitas korban laka tertinggi dari roda dua. Yang mengemudi tolong maksimal 4 jam, dan kita doakan semoga selamat sampai tujuan. Satu lagi ini yang penting, tolong oleh-olehnya dari kampung halaman yakni informasi yang mungkin kami terlewat dalam menyiapkan pengamanan operasi ketupat tahun ini,” pungkas Ery.

Related Articles