Beranda Headlines Hadiri FGD Media Kompas, Kakorlantas Bahas Cara Bertindak Petugas Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Hadiri FGD Media Kompas, Kakorlantas Bahas Cara Bertindak Petugas Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri Focus Grub Discussion (FGD) mudik aman berkesan dalam Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 1444 H Bidang Darat yang diselenggarakan oleh media Kompas, di Hotel Santika Hayam Wuruk, Kamis (6/3).

Dalam sambutannya Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan Polri, Dirjen Hubdat dan Dirjen Binamarga telah menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) yang mengatur tentang beberapa ketentuan yang akan dilaksanakan saat dilapangan menjelang arus mudik dan balik.

“Kami meyakini bahwa efetivitas keberhasilan satu pelaksanaan di tentukan oleh aturan di SKB yang telah di tandatangani secara kesepakatan” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kakorlantas juga menegaskan petugas yang berada di lapangan memiliki tanggung jawab untuk menentukan Cara Bertindak (CB) yang disesuaikan dengan perkembangan situasi yang dinamis.

“Para petugas dan stakeholder ditugaskan oleh negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar siap melaksanakan tugas” ujarnya.

Irjen Pol Firman menyebut peran masyarakat menjadi faktor penting dalam mewujudkan perjalanan mudik yang selamat, aman, nyaman, sehat, dan juga bertanggung jawab.

“Dalam hal ini yang sangat menentukan adalah masyarakat sebagai aktornya, yang terkena aturan perjalan mudik, tetapi juga sekaligus aktor yang akan melakukan tentang keberhasilan operasi itu sendiri” sambung Kakorlantas Polri.

Hadir dalam Focus Grub Discussion Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno, Direktur PT ASDP Feri Persero, Direktur Operasional Jasa Marga, Organda, Pengamat Transportasi, Pakimso Bekasi.

Related Articles