Beranda Kegiatan Hadir di CFD, Ditlantas Polda Riau bersama Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan kepada Masyarakat Operasi Keselamatan 2023

Hadir di CFD, Ditlantas Polda Riau bersama Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasikan kepada Masyarakat Operasi Keselamatan 2023

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tim gabungan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau bersama Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan keselamatan berlalu lintas, dalam rangka menggelorakan ops keselamatan lancang kuning 2023, di lokasi Car Free Day, jalan Jendral Sudirman, Ahad (12/2/2023).

Dimana kegiatan tersebut langsung di pimpin Wadirlantas Polda Riau AKBP Donni Eka Syahputra didampingi Kepala Cabang Jasa Raharja M Iqbal, Kabagbinopsnal AKBP Ruri Prastowo, Kasubditregident AKBP Budi Setiono, Kasat PJR Kompol Budi Setiawan serta Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta SIK.

Selain itu, tim Ditlantas Polda Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan pawai keselamatan berlalu lintas, bersama komunitas sepatu roda di sekitar area car free day dan personel sambil membawa papan himbauan keselamatan.

Wadirlantas AKBP Donni Eka Syahputra pada kesempatannya mengatakan, kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka menggelorakan ops keselamatan lancang kuning 2023.

“Kegiatan ini meningkatkan kesadaran dan antusias masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas,” ujar AKBP Donni.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Selain menekan angka kecelakaan, kegiatan ini juga bisa mewujudkan budaya masyarakat tertib berlalu lintas,” sebut AKBP Donni.

Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan operasi keselamatan yang tengah berjalan dari 7 Februari 2023 kemarin, dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat khususnya di kota Pekanbaru, mari kita ciptakan kota yang kita cintai ini menjadi kota yang tertib dan taat berlalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas,” pungkasnya.

Terakhir, Wadirlantas AKBP Donni Eka Syahputra juga memberikan helm SNI dan Tumbler kepada masyarakat yang benar saat menjawab kuis bertemakan keselamatan berlalu lintas.

Related Articles