Beranda Kegiatan Gelorakan Udara Bersih, Satlantas Polres Pulang Pisau Gelar Sepeda Santai Bertajuk Cycling Blue Sky

Gelorakan Udara Bersih, Satlantas Polres Pulang Pisau Gelar Sepeda Santai Bertajuk Cycling Blue Sky

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puncak Peringatan Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau berlangsung meriah. Dimana, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau, menggelar kegiatan Cycling Blue Sky (Bersepeda Langit Biru), Sabtu 24 September 2022.

Kegiatan Cycling Blue Sky mengambil star di Mes Pemda dengan finis di halaman Stadion HM Sanusi Pulang Pisau dengan diikuti ratusan pesepeda.

Aneka door prize disediakan panitia, mulai dari sepeda motor metik, sepeda gunung, kulkas, kompor gas, kipas angin dan hadiah door prize menarik lainnya.

Acara semakin meriah dengan penampilan kesenian tradisional Jarang Kepang dari Desa Mantaren II, yang turut dihadiri Wakapolres Kompol Nandi Indra Nugraha, Kasatlantas AKP Waryono, PJU Polres Pulang Pisau dan anggota Satlantas Polres Pulang Pisau dan masyarakat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Waryono mengatakan bahwa memaknai Hari Jadi Lalu Lintas, Satlantas Polres Pulang melaksanakan kegiatan -kegiatan edukasi, diantaranya edukasi kepada anak -anak sekolah mulai tingkat TK, SD, SLTP hingga SLTA. Kemudian juga kepada masyarakat umum.

”Kita juga menggelar kegiatan Bakti Sosial di rumah ibadah dan penyaluran sembako kepada petugas di rumah ibadah dan santunan atau tali asih kepada masyarakat kurang mampu, ” terang Kasatlantas Polres Pulang Pisau, AKP Waryono

”Nah, kegiatan Cycling Blue Sky ini merupakan puncak acara kegiatan Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pulang Pisau,” jelasnya

Dalam menekan angka Lalu Lintas di wilayahnya, kata Waryono, Satlantas Polres Pulang Pisau terus mensosialisasikan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas. Karena kata Waryono, selain faktor manusia (human eror), faktor alam, dan cuaca juga bisa menjadi penyebab terjadinya lakalantas.

”Kita berharap melalui berbagai sosialisasi dan imbauan ini masyarakat semakin patuh dan tertib dalam berkendara sehingga dapat menekan terjadinya lakalantas,” pungkasnya.

Related Articles