Beranda Kegiatan Gelar Police Go to School di SMKN 1, Satlantas Polres Pangkalpinang Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Gelar Police Go to School di SMKN 1, Satlantas Polres Pangkalpinang Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), kembali melaksanakan Program Police Go to School . Kali ini kegiatan dilakukan di SMKN 1 Pangkalpinang, Selasa (19/7/2022).

Kedatangan sejumlah personel lalu lintas ke sekolah itu untuk menyampaikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada para siswa yang sudah di terima di SMK N 1 Pangkalpinang.

Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto, Selasa (19/7/2022) mengatakan, Program Police Go to School bertujuan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu lintas.

“Kali ini sasaran kita memang siswa baru jenjang SMA/SMK, karena budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya,” ujar Kasatlantas.

Selain mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas, pihaknya juga menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM.

“Akhir-akhir ini memang masih banyak ditemukan, anak-anak sekolah yang usianya belum matang dalam berkendaraan sepeda motor,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui sejak Januari hingga Juni 2022, setidaknya ada 42 kasus kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di Pangkalpinang.

Data Satlantas Polres Pangkalpinang, terdapat 13 orang meninggal dunia, tiga orang luka berat, 34 orang luka ringan dan total kerugian mencapai Rp110 juta.

“Untuk itu, guna menekan angka kecelakaan khususnya di Wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Kami akan selalu melakukan penindakan dan penertiban terutama pada anak-anak dibawah umur yang belum bisa menggunakan kendaraan,” katanya.

Related Articles