Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi Zebra 2022, Satlantas Polres Ciamis Kedepankan Tindakan Humanis

Gelar Operasi Zebra 2022, Satlantas Polres Ciamis Kedepankan Tindakan Humanis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Ciamis melakukan patroli humanis pada saat melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022. Anggota Satlantas menyusuri beberapa titik wilayah perkotaan Ciamis, Selasa (11/10/2022).

Patroli Humanis ini dilakukan oleh jajaran Unit Turjawali Satlantas Polres Ciamis. Kanit Turjawali Ipda Sony Santana memimpin langsung kegiatan patroli dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2022 ini.

Patroli humanis ini tujuannya untuk mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis. Selain itu juga untuk membuat pengendara lebih sadar dan taat tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Operasi ini menitikberatkan kepada upaya preventif dan preemtif.

“Tujuan dari operasi zebra lodaya 2022 ini dalam rangka untuk meminimalisir pelanggaran serta fatalitas kecelakaan lalu lintas. Sehingga dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas pada wilayah hukum Polres Ciamis,” ungkapnya.

Adapun Operasi Zebra Lodaya 2022 berlangsung dari tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022. Sasaran dalam operasi zebra ini yakni, pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi di bawah umur.

Berboncengan lebih dari 1 orang. Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt. Mengemudi dalam pengaruh alkohol, Melawan arus dan Melebihi batas kecepatan.

“Dalam Operasi Zebra ini kita tidak melaksanakan tindakan tilang. Namun lebih kepada teguran kepada pengendara yang melanggar,” ucapnya.

Related Articles