Beranda Kegiatan Gelar Apel Pagi, Kabag Ops Minta Personel Waspadai Perubahan Cuaca dan Peningkatan Kasus Covid-19 Jelang Operasi Lilin 2023

Gelar Apel Pagi, Kabag Ops Minta Personel Waspadai Perubahan Cuaca dan Peningkatan Kasus Covid-19 Jelang Operasi Lilin 2023

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar apel pagi di Lapangan Gedung NTMC Polri, Cawang, Jakarta, Senin (11/12/2023). Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi bertugas sebagai inspektur apel.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Eddy Djunaedi berpesan agar selalu waspada dengan pergerakan cuaca yang cenderung berubah-ubah serta peningkatan kasus Covid-19 yang mulai naik belakangan ini.

“Cuaca mulai dengan bulan ini sampai dengan bulan-bulan seterusnya mengalami perubahan ada transisi cuaca mulai dari musim kemarau ke penghujan, tolong ini betul-betul kita sikapi dengan bijak,” kata Kabag Ops.

“Tentunya kawan-kawan sudah mulai membaca bahwa Covid-19 sudah mulai kembali ada meskipun frekuensinya masih kecil, namun demikian kita tidak boleh lengah,” sambungnya.

Selain itu, Kabag Ops juga meminta seluruh personel Korlantas sudah mulai bersiaga menjelang pelaksanaan Operasi Lilin 2023. Hal itu diawali dengan pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral yang melibatkan TNI-Polri bersama stakeholder pada Kamis (7/12/2023) kemarin.

“Rakor pelaksanaan Operasi Lilin telah dimulai secara nasional pada hari Kamis (7/12) kemarin, Pak Kapolri, para menteri dan para Kapolda seluruhnya berarti sudah mulai menunjukkan kesiapan kita dan stakeholder yang lain dalam rangka upaya melaksanakan pengamanan baik Natal maupun Tahun Baru. Ini diharapkan untuk kita semuanya mempersiapkan diri,” ungkapnya.

Terakhir, Kombes Pol Eddy Djunaedi berpesan kepada seluruh personel agar mempersiapkan pengamanan dengan baik. Sebagaimana yang disampaikan melalui data Kementerian bahwa sekitar 43 persen masyarakat akan memadati ruas jalan, baik untuk bepergian menuju kampung halaman atau sekedar berwisata.

“Saya minta kepada rekan-rekan jangan acuh, jangan sok cuek ikuti (arahan) yang ada, karena waktunya sudah mepet. Rencana operasi dimulai pada Tanggal 22 (Desember 2023) sampai dengan Tanggal 2 (Januari 2024). Makanya saya minta rekan-rekan tolong dipersiapkan,” pungkasnya.

Turut hadir antara lain, Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Pol Wisnu Putra, Kasubdit Laka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, Kabag Renmin Korlantas Polri Kombes Pol Jumiran, Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Matrius, serta PJU Korlantas lainnya.

Related Articles