Beranda Lalu Lintas Ganjil Genap Diberlakukan, Begini Kondisi Lalin Puncak Bogor Siang Ini

Ganjil Genap Diberlakukan, Begini Kondisi Lalin Puncak Bogor Siang Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang Ramadan, kondisi arus lalu lintas (lalin) di Jalan Raya Puncak siang ini dilaporkan ramai lancar. Meski demikian, polisi tetap memberlakukan aturan ganjil-genap untuk kendaraan yang ada di kawasan Puncak, Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menyebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak masih terpantau lancar. Kendaraan disebut tersendat di beberapa titik persimpangan.

“Pantauan hari ini arus lalu lintas masih normal lancar ya. Arus masih normal dua arah. Volume kendaraan menuju Puncak masih normal,” kata Dicky ditemui di Simpang Gadog, Bogor, Minggu (27/3/2022).

“Peningkatan kendaraan memang ada dibandingkan hari biasa, tapi itu biasa kan karena weekend. Kemudian jika dibanding pekan lalu, peningkatan kendaraan masih normal,” terangnya.

Dicky menambahkan kepadatan kendaraan terjadi di jalur Puncak menuju arah Jakarta. Sebab, banyak kendaraan yang mulai meninggalkan kawasan Puncak setelah berlibur sejak Jumat dan Sabtu mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

“Kepadatan tetap ada, tapi untuk kendaraan yang mengarah bawah (arah Jakarta), personel sudah ditempatkan di beberapa titik untuk memperlancar (lalu lintas). Kendaraan banyak tersendat di titik-titik persimpangan, karena banyak kendaraan yang keluar-masuk ke vila dan hotel,” jelasnya.

Hingga siang ini, polisi masih memberlakukan sistem ganjil-genap di kawasan Puncak. Bagi kendaraan yang menggunakan nomor pelat genap akan langsung diminta berputar balik.

“Kalau one way belum kita berlakukan, cuma penerapan ganjil-genap sejak pagi tadi. Kita lihat nanti kondisi arus lalulintas jelang siang, untuk antisipasi kepadatan kita akan berlakukan one way menuju Jakarta siang ini,” pungkasnya.

Related Articles