Beranda News Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Hari Ini Diuji Coba

Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Hari Ini Diuji Coba

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Setelah melewati masa uji coba pertama, pihak Bina Marga DKI Jakarta akan kembali melakukan uji coba tahap kedua untuk flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung. Rencananya, uji coba akan dilakukan mulai 1 sampai 6 April mendatang.

“Uji coba untuk flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung tahap kedua akan mulai pada 1-6 April 2021, pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB,” terang Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho melalui keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Sama seperti uji coba pertama, usai masa uji tahap dua ini selesai, flyover tapal kuda tersebut akan ditutup kembali untuk proses evaluasi.

Hari menjelaskan, pada masa evaluasi usai uji coba tahap satu, terdapat beberapa fungsi atau bagian infrastruktur yang ditambahkan. Mulai dari penambahan lalu peringatan, penambahan marka jalan, hingga lampu lalu lintas.

“Ada juga penambahan jalur sepeda pada flyover tersebut serta penambahan pengaman pada tikungan flyover,” sambungnya.

Nantinya, dalam evaluasi tahap kedua usai masa uji coba berakhir, pihak Bina Marga DKI Jakarta akan melihat apakah flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung sudah bisa dilalui dan digunakan secara umum atau tidak.

“Setelah enam hari masa uji coba berakhir, kita akan tutup per tanggal 7, kemudian jika hasil evaluasi dinyatakan sudah bisa dilalui maka akan segera kita resmikan,” jelas Hari.

Related Articles