Beranda Kegiatan FGD, Satlantas Polres Gresik Orientasikan Penataan Parkir Liar

FGD, Satlantas Polres Gresik Orientasikan Penataan Parkir Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Focus Discussion Group (FGD) dengan Orientasi Penataan PKL dan parkir digelar di Kantor Dishub Gresik, Bunder Kabupaten Gresik pada Rabu (26/10/2022).

Satlantas Polres Gresik mengikuti FGD bersama Dinas Perhubungan Gresik dan DPRD Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah mengatakan, pelaksanaan FGD bertujuan mencari solusi dan mensejajarkan Kepolisian bersama dengan elemen masyarakat.

Dalam upaya pembenahan bersama dengan para PKL dan Tempat parkir untuk mencari solusi, Satlantas Polres Gresik mengusulkan agar parkir di tempat parkir yang telah disediakan.

“Parkir liar berada di ruas jalan mengakibatkan penyempitan jalan. Sehingga arus lalu lintas jadi tersendat dan ini menganggu aktifitas masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Gresik.

Focus Discussion Group membahas penataan Parkir serta PKL. Lebih lanjut, Agung menambahkan, agar para pedagang maupun juru parkir mematuhi aturan pemerintah.

“Demi kelancaran lalu lintas dan tentunya tidak menghalangi aktifitas masyarakat, ” imbuhnya.

Hasil dari Diskusi, di kawasan alun-alun, kendaraan akan dilakukan satu arah, kemudian dilakukan penertiban parkir sepanjang jalan Usman Sadar dan jalan Saman Hudi tepatnya di pasar Gresik. Pada persoalan Ketertiban umum / Kamseltibcarlantas panataan Lapak PKL agar tertata.

Selama kegiatan Focus Discussion Group yang dihadiri KBO Lantas Iptu Ali Fauzi, Kabid Lalin Dishub Kabupaten Gresik Imam Basuki, Komisi III DPRD Kabupaten Gresik Lutfi Dawan dan Tokoh Masyarakat, yang berjalan dengan aman dan kondusif.

Related Articles