Beranda Lalu Lintas ETLE Minimalisir Pelanggaran Oknum Polantas Nakal

ETLE Minimalisir Pelanggaran Oknum Polantas Nakal

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan terus melakukan evaluasi dan memberikan pesan tegas kepada jajaran anggotanya yang bertugas di lapangan untuk terus menjaga nama baik institusi Polri terlebih Korlantas Polri.

“Ya, saya sependapat dengan instruksi pak Kapolri, dan kita pun selalu mengevaluasi kedalam internal,” ujarnya.

Pasalnya hal tersebut harus terus dilakukan jenderal bintang satu ini mengingat banyaknya anggota personel polisi lalu lintas bidang penegakkan hukum yang bertugas di lapangan hingga cenderung sering melakukan interaksi langsung kepada masyarakat.

“Tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum termasuk pada Ditgakkum karena bidang Gakkum ini personilnya banyak sekali dan juga langsung berhubungan dengan masyarakat, interaksi dengan masyarakat. Itu sangat kerap dan pasti sangat mungkin melakukan pelanggaran-pelanggaran tadi.” terang Brigjen Aan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/2).

Brigjen Aan menambahkan pada prinsipnya Polri akan memberikan punishment atau hukuman kepada anggota yang melakukan pelanggaran-pelanggaran.

“Sudah ada aturan mainnya dan akan kita tindak. Kita akan proses sampai pelanggaran berat, sampai kode etik, sampai pemecatan, atau pidana, itu punishment kita.” jelasnya.

Lanjutnya, Brigjen Aan menyampaikan akan terus memperbaiki perilaku anggotanya menjadi lebih baik lagi.

“Kita terus perbaiki untuk perilaku anggota dijalan ini sehingga nanti kedepan akan lebih baik lagi, salah satunya itu dengan menggunakan etle untuk mengurangi interaksi dengan masyarakat atau pengguna jalan,” tukasnya.

Related Articles