Beranda Kegiatan Edukasi Pelajar Tertib Berlalulintas Terus Digalakkan Satlantas Polres Seruyan

Edukasi Pelajar Tertib Berlalulintas Terus Digalakkan Satlantas Polres Seruyan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satuan Lalulintas Polres Seruyan mendatangi pelajar SMA Negeri 1 Kuala Pembuang. Kedatangan personel untuk memberikan edukasi dan imbauan terkait ketertiban berlalulintas serta mendorong pelajar untuk menjadi contoh dan pelopor tertib lalulintas.

“Kegiatan ini diharapkan mampu merubah pola pikir para pelajar untuk mengutamakan keselamatan di jalan dari pada kesenangan yang dapat mengancam keselamatan,” kata Kasat Lantas Polres Seruyan, Iptu Prio Amboro, Kamis, (2/3/2023).

Dikatakan, saat ini jajarannya gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah, guna menanamkan kebiasaan untuk berlaku tertib berlalulintas.

“Sosialisasi kita lakukan dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas, guna menanamkan sejak dini tentang ketertiban berlalu lintas,” tuturnya.

Terlebih jika dilihat hingga saat ini, masih banyak ditemukan pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, mengendarai kendaraan tidak sesuai dengan spek teknis yang dapat membahayakan pengguna dan orang lain.

“Hal semacam ini akan terus kita berikan edukasi, hingga diharapkan kedepan tidak mengulangi kesalahan dan bisa meningkatkan ketaatan untuk mewujudkan tertib lalulintas,” tandasnya.

Related Articles