Beranda Kriminal Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Palopo Galakkan KRYD

Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Palopo Galakkan KRYD

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Antisipasi gangguan kamtibmas serta mencegah kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas, Sat Lantas Polres Palopo lakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Jalan Poros Palopo-Toraja Utara, Kamis dini hari tadi (2/3/2023).

dalam kegiatan KRYD yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Palopo Iptu Marsuki dan didampingi Kanit Reskrim Polsek Wara Iptu A Akbar, juga menurunkan satu ekor anjing pelacak atau K9.

“Secara rutin kegiatan kita gelar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas,” kata Kasat Lantas Polres Palopo Iptu Siswaji.

Personil Sat Lantas Polres Palopo juga melakukan tindakan terhadap kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas dan menggunakan knalpot brong.

“Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang berada di jalan poros Palopo-Toraja Utara dengan menahan mobil pickup yang menggunakan knalpor brong,” ungkapnya.

Mobil pickup yang menggunakan knalpot bersuara bising itu, kata Siswaji, sangat menggangu telinga dan membuat warga yang berada di Lebang merasa jengkel. Selain itu, warga kerap kali dibikin kaget ketika sedang beristirahat dan tiba-tiba melintas kendaraan dengan knalpot yang tidak sesuai standar itu.

“Tindakan tegas kepada kendaraan menggunakan knalpot brong dan kelebihan muatan akan terus dilakukan,” imbuhnya.

Selain menilang, jajaran Satlantas juga memberikan edukasi kepada para pengemudi mobil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari muatan berlebihan.

Related Articles