Beranda Kegiatan Edukasi Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Pati Gelar Polisi Sahabar Anak di SDN 01 Kidul

Edukasi Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Pati Gelar Polisi Sahabar Anak di SDN 01 Kidul

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Untuk itu pada hari ini Kamis (02/12/2021) pagi, bertempat di SDN Pati Kidul 01, digelar kegiatan PSA tersebut dengan peserta kurang lebih 20 siswa siswi.

Dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Kegiatan PSA ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pati Ipda wahyu hardiana, S.Tr.K didampingi anggota Aiptu Anung sudarsono, Aipda Nur Wijayanti, Bripda Muhammad Sanhaji.

Kasat Lantas Polres Pati melalui Kanit Kamsel Ipda wahyu hardiana, S.Tr.K mengatakan, Dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamtibmas di lingkungannya.

“Diharapkan kepada para peserta yang hadir agar paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, juga anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Ipda Wahyu.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajarkan kepada anak anak, orang tua dan guru yang hadir pada saat itu tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan berupa pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah penularan covid-19 di masa pandemi ini”. pungkasnya.

Related Articles