Beranda Kegiatan Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Karyawan PT Nusantara Beton

Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Karyawan PT Nusantara Beton

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ditlantas Polda Kalteng memberikan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) tentang Tertib Berlalu Lintas di PT. Nusantara Beton, Senin (9/01/2023) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubdit Kamsel AKBP. Wara Budi Hastuti, S.H mengatakan hal ini dilakukan guna menumbuhkan kesadaran pada masyarakat tentang tertib lalu lintas, sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kami menginginkan, dengan disiplin berlalu lintas ini bisa mencegah kita dari terjadinya kecelakaan di jalan, dan juga bersama-sama menjaga ketertiban, serta dapat mengurangi fatalitas kecelakaan di wilayah hukum polda kalteng,” ungkap Wara.

Melalui sosialisasi ini, lambat laun kebiasaan seperti melawan arus, parkir sembarangan, tidak memakai helm dan kebiasaan lainnya akan terkikis perlahan-lahan, seiring dengan tumbuhkembangnya kesadaran diri dari masyarakat itu sendiri.

Perlu kami sampaikan Ditlantas Polda Kalteng akan terus berupaya memberikan edukasi pada masyarakat khususnya kepada karyawan di beberapa perusahaan yang ada Wilayah Hukum Polda Kalteng, mengenai berbagai hal di bidang lalu lintas. Seperti pembinaan dan penyuluhan, informasi serta imbauan tertib berlalu lintas.

“Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat diterima masyarakat khususnya karyawan PT. Nusantara Beton, sehingga nantinya dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat terciptanya Kamseltibcralantas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Related Articles