Beranda Kegiatan Ditlantas Polda Kalteng Gelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas

Ditlantas Polda Kalteng Gelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ditlantas Polda Kalteng , menggelar Rapat Kerja Teknis ( Rakernis) fungsi Lalu Lintas tahun 2022, yang dibuka Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan dihadiri Wakapolda, Pejabat Utama Polda Kalteng, personel Ditlantas serta seluruh Kasat Lantas Polres jajarannya.

Dalam kesempatan itu Ditlantas Polda Kalteng juga meluncurkan aplikasi analisis kinerja personel (ANJANEL). Keunggulan dari sistem tersebut adalah menciptakan skema kerja yang jauh lebih efektif dan efisien bagi personel melalui proses pelaporan, penginventarisasian, pengarsipan, pengintegrasian kinerja, hingga berbagai hal yang berkaitan dengan sistem administrasi kinerja personel.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan dari Korlantas Polri.

Dia menekankan, langkah itu untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan upaya peningkatan kemampuan profesi, menyamakan persepsi, menguatkan komitmen, serta mengevaluasi permasalahan dan tantangan di lapangan.

“Kegiatan ini di samping sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja lalu lintas sepanjang tahun 2021, juga momentum penting sebagai sarana pembelajaran agar kita dapat menghadapi tantangan tugas yang akan kita hadapi sepanjang tahun 2022 ini,” ucap Heru.

Dia menambahkan, pelayanan terbaik adalah komitmen pihaknya kepada masyarakat, tentunya dengan didukung oleh SDM Polantas yang memiliki integritas tinggi.

“Oleh sebab itu aplikasi analisis kinerja personel ini kami buat untuk dapat mengukur kinerja personel kami baik di staf maupun di lapangan yang tujuannya adalah sebagai sarana pimpinan dalam pengawasan maupun memberikan reward kepada personel kami yang berprestasi,” pungkas Heru.

Related Articles