Beranda Kegiatan Dirregident Korlantas Hadiri Rakor Persiapan Pengendalian Lalulintas Tahun Baru 2022 Bersama Menhub

Dirregident Korlantas Hadiri Rakor Persiapan Pengendalian Lalulintas Tahun Baru 2022 Bersama Menhub

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang libur Tahun Baru 2022, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi yang diwakili Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam rangka persiapan pengendalian arus transportasi dan lalulintas.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan wilayah Jabar arus lalulintas terpantau relatif menurun. Penurunan ini menunjukkan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan dipatuhi.

“Lakukan perjalanan bila dianggap penting. Kita ketatkan prokes dan pengetatan kawasan wisata dari kerumunan. Harapan kami ini dapat dilaksanakan dengan baik dan kerjasamanya.” ujar Menhub di Mapolresta Cirebon, Kamis(30/12/2021).

Sementara itu, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan hingga hari ketujuh gelar Operasi Lilin 2021 lalulintas terpantau kondusif. Fokus pengamanan operasi di Jawa khususnya Jawa Barat yang menjadi salahsatu wilayah krusial.

“Yang perlu kita antisipasi saat arus balik yang pertama di KM 62 tol Cikampek pertemuan dari Cipularang dengan Cikampek atau Cipali. Tapi cara bertindaknya sudah kita siapkan salahsatunya contraflow.” jelas Brigjen Pol Yusri Yunus.

Selanjutnya yang kedua tambah Brigjen Pol Yusri Yunus yaitu jalur Puncak Bogor. Kawasan Puncak akan dikosongkan dan ditutup mulai pukul 16.00 WIB. Arus lalulintas akan dialihkan ke jalur alternatif.

“Ketiga, di Nagreg dan jalur alternatif Kabupaten Bandung. Semua sudah dikoordinasikan termasuk kendaraan sumbu 3. Kepolisian memiliki diskresi, walaupun diperbolehkan kita lihat bila menghambat kita alihkan keluar tol ke jalur alternatif. Termasuk jalur rawan laka dan kegunaan rest area sudah kita antisipasi.” lanjut Brigjen Pol Yusri Yunus.

Turut hadir dalam rapat koordinasi yang digelar langsung lewat vidcon Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, perwakilan Ditjen Pelayanan Kesehatan, Kepala BPJT, perwakilan BNPB, Bupati Cirebon serta seluruh unsur Forkopimda Jawa Barat.

Related Articles