Beranda Lalu Lintas Dirlantas Polda Jatim : Selama Arus Mudik Ada 25 Ribu Kendaraan Masuk ke Jawa Timur

Dirlantas Polda Jatim : Selama Arus Mudik Ada 25 Ribu Kendaraan Masuk ke Jawa Timur

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim melakukan analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022. Secara keseluruhan, pelaksanaan Angkutan Mudik dan Balik Lebaran 2022 diklaim berjalan baik.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dalam artian tidak ada hambatan yang berati,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Latief Usman saat dikonfirmasi, Rabu (11/4/2022).

Kombes Latief mengakui, pada arus mudik dan balik di beberapa titik di wilayah Jatim memang sempat terjadi kepadatan. Kendati demikian, dalam waktu yang tidak lama kepadatan itu bisa segera teratasi.

“Memang terjadi kepadatan di beberapa titik, tapi dalam waktu singkat bisa terselesaikan. Dalam artian, masyarakat Jatim untuk mudik tahun ini, dengan adanya tol yang sudah tersambung dari Jakarta sampai Surabaya, bisa menikmati perjalanan. Beberapa rest area juga membantu pemudik lebih nyaman, untuk beristirahat sehingga lebih siap melakukan perjalanan,” lanjut Latief.

Sedangkan untuk arus balik dari wilayah Jawa Timur, Latief menyampaikan jika volume kendaraan untuk arus balik maupun mudik hampir sama. Data Ditlantas Polda Jatim menunjukkan, kendaraan yang masuk Jatim via Tol selama 25 April-9 Mei 2022 mencapai 296.755 kendaraan. Sedangkan yang keluar sebanyak 275.649 kendaraan.

“Kita lihat data, antara masuk dan balik itu tidak perbedaannya tidak terlalu jauh. Berimbang. Kalau lihat data tadi selisihnya hanya 21 ribu kendaraan yang keluar masuk,” katanya.

Related Articles